0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepergok Nyuri Sepeda, Wagino Jadi Bulan-bulanan Massa

Tersangka pencurian saat dimintai keterangan petugas di Mapolres Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Wagino (35) warga Gunung Kidul, Jogjakarta menjadi bulan-bulanan warga setelah kepergok mencuri sepeda onthel di area persawahan Desa Canan, Kecamatan Wedi, Klaten.

Informasi di kepolisian, Jumat (11/1), aksi pencurian itu dilakukan tersangka pada awal Januari 2013. Ketika itu tersangka dengan berjalan kaki hendak pulang ke rumahnya di daerah Gunung Kidul, Jogjakarta setelah gagal mencari pekerjaan di Klaten.

Saat sampai di area persawahan Desa Canan, Kecamatan Wedi, Klaten, tersangka melihat sepeda onthel yang ditinggal pemiliknya di pinggiran sawah. Tanpa berikir panjang, tersangka langsung membawa sepeda onthel tersebut.

Namun belum sempat dinaiki, aksi tersangka kepergok pemiliknya yang saat itu langsung berteriak hingga membuat warga lain berdatangan. Tersangka langsung dihadiahi bogem mentah oleh warga dan langsung dilaporkan ke kantor polisi.

Kepada petugas, tersangka mengaku nekat mencuri karena kepepet setelah sebelumnya gagal mencari pekerjaan. Akibat perbuatannya, bapak beranak satu ini terpaksa harus menghuni di balik terali besi.

“Tersangka telah melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman 5 tahun penjara,” ujar Kapolres Klaten, AKBP Y Ragil Heru Susetyo melalui Kasatreskrim, AKP Danu Pamungkas.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge