0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kingston Luncurkan Flashdisk Kapasitas Terbesar 1 TB

()

Timlo.net —  Semakin hari, kapasitas penyimpanan flash disk semakin besar menyerupai kapasitas hard disk. Di ajang CES (Computer Electronic Show) di Las Vegas, Amerika Serikat, Kingston mengungkapkan flash drive USB 3.0 dengan ukuran paling besar, HyperX Predator, dengan kapasitas 1 TB (Terabyte) atau 1024 GB.

Masalah yang umum dijumpai flash disk berukuran besar adalah kecepatan membaca dan menulis (read/write). Tapi Kingston rupanya memperhatikan hal ini sehingga HyperX Predator menjanjikan kecepatan baca/tulis (read/write) hingga 240MB/s dan 160 MB/s.

Mungkin tidak secepat kebanyakan SSD yang ada di dalam laptop, tapi kecepatan HyperX ini cukup cepat untuk sebuah flash disk. HyperX Predator memiliki ukuran 2,8 incix 1,06 inci x0,8 inci tanpa penutup. Dengan penutup maka panjangnya akan mencapai 3,49 inci.  Sementara casing flash disk ini terbuat dari zinc metal alloy.

HyperX Predator 1 TB akan tersedia di akhir kuartal 1. Harga flash disk ukuran 1 TB belum terungkap tapi untuk ukuran 512 MB dijual seharga $1.750 (Rp17,2 juta). Jadi perkiraan kami harga flash disk ini yang berukuran 1 TB paling tidak 2 kali lipat dari harga ukuran 512MB. Perusahaan ini juga merilis versi 32 GB dan 64 GB.

Sumber: Slashgear.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge