0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kontrak Tak Jelas, Ikut Seleksi Tim Lain

Sejumlah Pemain Berkualitas Tinggalkan Persis LI

Pelatih Persis Solo versi LI, Agung Setyabudi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Sejumlah pemain yang bergabung dalam seleksi di Persis Solo bentukan PT Liga Indonesia (LI) mulai bereksodus. Hal itu terlihat pada kesempatan latih tanding kontra PS Mars di lapangan Kwarasan, Grogol, Sukoharjo, Kamis (10/1) sore. Tak seperti biasanya, karena beberapa pemain yang memperkuat Persis LPIS musim lalu tak menampakkan diri.

Sejumlah pemain yang sebelumnya aktif hadir, seperti Ferry Anto, Yunet serta Imam Rochmawan tak tampak dalam latihan Kamis sore. Dikabarkan mereka telah meminta ijin kepada pelatih sementara Persis LI Agung Setyabudi untuk mengikuti seleksi tim lain. Pasalnya, faktor belum ada ikatan kontrak oleh Persis LI kepada mereka menjadi alasan utama.

“Mereka memang sudah ijin. Katanya ingin mencoba ikut seleksi di klub lain. Katanya mereka akan mencoba kembali mengikuti seleksi apabila sudah ada kejelasan kontrak,” terang Agung Setyabdui kepada wartawan, di Lapangan Kwarasan, Grogol, Sukoharjo, Kamis (10/1) sore.

Kendati mulai ditinggalkan beberapa pemain seleksi yang cukup berkualitas, Agung sama sekali tak merasa khawatir dengan kondisi ini. Menurut eks kapten Timnas Indonesia ini, adanya beberapa pemain yang mulai absen tak akan menggangu rencana timnya.

“Tidak ada masalah dengan kerangka tim. Masih banyak pemain lain yang bisa menggantikannya. Toh sebenarnya tidak ada perbedaan jauh dengan para pemain lain,” lanjut Agung.

Terpisah, Manajer Persis LI musim kemarin Totok Supriyanto kembali menegaskan tak akan menghalang-halangi keinginan para pemain dalam memilih dan menentukan tim. Pihaknya akan menghormati apapun keputusan pemain, karena hal itu adalah hak pemain sendiri.

“Para pemain memang statusnya bebas. Kami mau melarang juga tidak bisa karena memang belum mengikat para pemain. Tapi kami tetap terbuka jika ada pemain yang bergabung,” ujar Totok.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge