0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korban Luapan Bengawan Solo Dapat Sembako

Camat Jaten, Karanganyar, Titik Umarni (kiri), menyerahkan bantuan Sembako kepada para korban banjir (dok.nanang rahardian)

Karanganyar —  Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang diwakili Camat Jaten Titik Umarni, Kamis (10/1) menyerahkan bantuan 38 paket Sembako dan beras kepada korban banjir di Daleman, 10 paket  di Desa Sroyo dan di Jomboran, 29 paket.

Camat Jaten Titik Umarni mengimbau, pada musim hujan ini warga Dusun Daleman, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten mewaspadai elevasi air Sungai Bengawan Solo. Karena ketinggian air Bengawan Solo di musim penghujan seperti ini dinilai sulit diprediksi.

“Mungkin saja Ngringo tidak hujan tetapi kalau Wonogiri, Sukoharjo, Klaten atau wilayah lainnya yang ada di hulu Bengawan hujan deras, air Bengawan bisa baik dengan cepat. Karena itu saya berharap warga di sini [Daleman] niteni, sehingga jika air naik dengan cepat warga bisa langsung mengungsi,” ujar Titik ketika ditemui wartawan di sela-sela menyerahkan bantuan di Dusun Daleman, Desa Ngringo, Jaten.

Lebih lanjut Titik berpesan, warga koban banjir menjaga hidup sehat agar tak terkena penyakit. Dia mengatakan kendati saat ini kondisi psikis mereka kemungkinan kurang stabil, warga diimbau tak mudah tersulut emosi mereka. Dengan demikian ketenangan dan ketenteraman warga setempat akan tetap terjaga dengan baik.

Pada bagian lain dia berharap seluruh warga di bantaran sungai terpanjang di Jawa yang semula pindahan dari beberapa tempat di Solo ini, segera pindah penduduk ke Karanganyar. Dengan demikian pihaknya akan mudah memantau perkembangan seluruh warganya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge