0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buron 5 Bulan, Hari Pameng Ditangkap

Hari Pameng, tersangka kasus pengeroyokan menjalani pemeriksaan petugas (dok.timlo.net/nanang)

Karanganyar — Meski sempat kabur selama sekitar 5 bulan, Hari Pameng (22), tersangka pengeroyokan, warga Kratonan RT 03/1 Serengan, Solo, akhirnya ditangkap, Rabu (9/1/). Pelaku lainnya telah tertangkap lebih dahulu dan saat ini masih dalam proses sidang di Pengadilan Negeri Karanganyar.

Pengeroyokan oleh tersangka terjadi pada 30 Agustus 2012 lalu, sekitar pukul 22.00 WIB. Tersangka bersama pelaku lainnya, Yusuf Jumaryanto (21) warga Semanggi, Pasar Kliwon mendatangi korban, Maliki (22) warga Jogobondo, Palur Mojolaban, Sukoharjo yang saat itu sedang tidur di utara Palur Plasa. Tanpa ampun, mereka langsung menghajar korban dengan menggunakan golok. Akibatnya korban luka di bagian tangan kanan , dagu dan bibir.

Korban langsung melaporkan apa yang dialaminya ke Polsek Jaten. Petugas yang langsung menindaklanjuti akhirnya berhasil menangkap satu pelaku di tempat kejadian perkara. “Satu pelaku langsung kita amankan saat itu dan sudah jalani persidangan,” jelas Kapolsek Jaten AKP Suryanto, Kamis (10/1).

Meski satu pelaku tertangkap, petugas sempat kesulitan menangkap satu rekannya yang sudah diketahui identitasnya. Pasalnya, pelaku kabur. Namun, beberapa waktu kemudian, petugas mendapatkan informasi tentang hari  keluar dari persembunyiannya, dan pulang ke rumah.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, Rabu (9/1) sekitar pukul 23.00 WIB, petugas menggrebek tersangka di rumahnya tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Mapolsek Jaten untuk dimintai keterangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge