0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hasil Fit and Proper Test Cawawali Solo Masih Misteri

Walikota Solo Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Meski fit and proper test enam calon wakil walikota (Cawawali) Solo telah dilakukan Rabu (9/1), namun hingga saat ini, siapa  2 Cawawali yang bakal direkomendasikan DPP PDIP masih menjadi misteri.

DPC PDIP Solo mengaku belum mendapat informasi terkait hasil fit and proper test Cawawali. “Saya belum dipanggil ke DPP, untuk berbicara soal hasil fit and proper test itu. Tapi bisa juga DPP merasa tidak perlu memanggil,” kata Hadi Rudyatmo selaku Ketua DPC PDIP Solo kepada Timlo.net, Kamis (10/1).

Menurutnya, keputusan siapa yang direkomendasikan sebagai calon wawali, diserahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP. “Kan yang melakukan fit and proper test DPP. Ya sudah. Kalau sudah terima, ya nanti langsung dikirimkan ke DPRD. Di DPC tidak ada pembahasan- pembahasan lagi,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris DPC PDIP Kota Solo, Teguh Prakosa menjelaskan hasil fit and proper test terhadap enam Cawawli akan disampaikan tim penguji kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.  “Setelah itu, mungkin Walikota akan dipanggil untuk dimintai pertimbangan. Pilihannya mana, pertimbangannya apa, dan sebagainya. Setelah beres, baru hasilnya dikirim ke DPC. Saya kira mekanismenya seperti itu,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge