0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditabrak Bus

Kecelakaan, Putra PB XIII Luka

Putra PB XII Hangabehi, GPH Mangkubumi mbonceng gajah saat dikirab beberapa waktu lalu. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Putra Sampeyan Ndalem Ingkang Sinuhun Kanjeng Susuhunan (SISKS) Paku Buwono (PB) XIII Hangabehi yakni Gusti Pangeran Harya (GPH) Mangkubumi (28) terlibat dalam kecelakaan di Jalan Wolter Monginsidi, Jebres, Solo,  Kamis (10/1) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Timlo.net, putra PB XIII ini terlibat kecelakaan di persimpangan tiga di depan Ringin Semar. Kejadian berawal ketika Mangkubumi dan seorang temannya yang diketahui bernama Jiwa M Danu (33) mengendarai sepeda motor Honda Vario AD 6783 NP.

Saat itu ia ingin berbelok melalui median jalan yang ada di Jl Walter Monginsidi. Pada saat bersamaan, Bus Agra Mas jurusan Jakarta-Wonogiri bernomor polisi B 7143 KGA melintas. Bus yang seharusnya berbelok kiri dan melintas di Jl Ahmad Yani tersebut, tiba-tiba berbalik dan mengambil jalur berlawanan yang ada di Jl Wolter Monginsidi. Tabrakan pun tabrakan terjadi.

Calon istri Mangkubumi, Marta Maya (27) mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, Mangkubumi hanya mengalami luka ringan. Marta menambahkan, pihaknya berinisiatif membawa Mangkubumi ke RS Kasih Ibu.

“Gusti Mangkubumi hanya mengalami luka ringan. Di dekat mata kirinya lembam. Saat kecelakaan langsung kami putuskan membawanya ke RS Kasih Ibu,” paparnya saat ditemui wartawan di RS Kasih Ibu, Kamis (10/1).

Sedangkan Jiwa M Danu dilarikan ke RS Dr Oen Solo Baru dengan luka cukup parah di bagian kepala. “Danu dioperasi karena lukanya cukup parah di bagian kepala,” tambahnya.

Kanit Laka Satlantas Polresta Solo AKP Warsono membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Kecelakaan tersebut terjadi karena bus melanggar lalu lintas dengan mengambil jalur lain. “Kita masih melakukan penyelidikan terhadap korban dan sopir bus. Dari hasil penyelidikan sementara sopir bus yang bersalah melanggar jalan,” ujarnya singkat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge