0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komplotan Pencuri HP dan Helm Diringkus Polisi

Tersangka pencurian (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – AS (23) alias Cungkring, warga Desa Belangwetan, Klaten Utara berhasil diringkus aparat Polres Klaten. Tersangka ditangkap polisi lantaran terlibat pencurian handphone (HP) dan helm di GOR Gelarsena, Klaten.

Informasi di kepolisian, Kamis (10/1), kasus pencurian yang dilakukan tersangka bersama kelompoknya itu terjadi pada 19 November 2012 silam. Dimana saat itu tengah berlangsung acara donor darah di Pendopo GOR Gelarsena Klaten.

Kejadian bermula saat tersangka sedang pesta minum-minuman keras bersama kelompoknya di tempat kejadian. Ketika itu mereka melihat ada handphone dan helm yang tergeletak ditinggal tidur pemiliknya, Nurul (27) warga Sedayu, Tulung, Klaten.

Melihat korban tengah tidur pulas, tersangka bersama temannya berinisial R, warga Boyolali, berinisiatif untuk mengambil barang tersebut. Usai mengambil kemudian mereka bergegas pergi untuk menjual barang curian itu ke daerah Boyolali.

Mengetahui barang-barangnya hilang, korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Klaten. Dari keterangan korban dan saksi diketahui pelakunya adalah Cungkring dan R.

Satu tersangka, Cungkring, berhasil ditangkap polisi. Sedangkan R kini masih buron. Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa helm, handphone serta celana jeans yang dibeli dari hasil curian.

“Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 (1) KUHP tentang Pencurian. Ancaman pidananya maksimal 5 tahun penjara,” ujar Kasubbag Humas Polres Klaten AKP Sugiyanto mewakili Kapolres Klaten AKBP Y Ragil Heru Susetyo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge