0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikereti WIL, Pria Playboy Nekat Rampas Motor

Ilustrasi (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Mulyanto (42), warga Sukoharjo, terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah terbukti merampas satu unit sepeda motor di depan Gedung Pengadilan Negeri (PN) Sragen, Kamis (10/1). Pelaku berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga saat hendak kabur.

Pelaku merampas satu unit sepeda motor milik salah seorang pelajar. Ketika  hendak kabur, pemilik motor berteriak dan seketika warga yang melintas mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah Solo. Namun, saat memasuki daerah Pungkruk, pelaku berhasil ditangkap oleh seorang tukang becak, Kasrun, yang kesehariannya mangkal di depan SMP Negeri 6 Sragen.

Kepada wartawan, Kasrun mengaku hanya membantu beberapa warga yang mengejar pelaku. Begitu tertangkap, pelaku langsung dibawa ke Kantor Polsek Sidoharjo untuk diamankan agar tidak menjadi sasaran amuk warga lainnya. Setelah suasana kondusif, pelaku segera digelandang ke Polsek Sragen Kota sesuai tempat kejadian perkara (TKP) guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Mulyanto mengaku aksi nekatnya itu bermula saat korban minta diantarkan ke Pengadilan Negeri untuk mengambil SIM. Dia yang juga merasa tidak mengenal korban pun menurut. Sesampainya di depan pengadilan, dia berpamitan akan membeli bensin. Tetapi bukannya beli bensin, dia malah kabur dengan kecepatan tinggi ke arah Solo.

Di depan penyidik, pelaku mengaku nekat merampas sepeda motor karena dimintai uang sebesar Rp 3,5 juta oleh selingkuhannya alias WIL (Wanita Idaman Lain) bernama Momon. Rencananya motor hasil curian tersebut akan dijual dan uangnya akan diberikan kepada Momon. Dasar nasib lagi apes, belum sempat menjual motor, pelaku sudah tertangkap terlebih dahulu.

Saat ini pelaku masih diamankan di sel tahanan Polsek Sragen Kota dan tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Petugas juga masih melakukan pengembangan kasus termasuk memburu Momon untuk menyelidiki sejauh mana keterlibatannya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge