0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pocong Muncul dari Kuburan Bikin Geger

Rumah warga rusak akibat dihempas angin puting beliung beberapa waktu lalu. (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Masyarakat Desa Sendang, Purwantoro, Wonogiri digemparkan dengan kabar kemunculan beberapa pocong pada siang hari bolong, Kamis (10/1). Pocong-pocong itu muncul dari dalam pemakaman desa setempat.

Usut punya usut, para pocong bisa muncul lantaran pemakaman yang terletak di tanah miring itu mengalami longsor. Akibatnya, beberapa makam terlihat menyembul keluar. Itulah sebabnya, isi makam berupa tulang belulang yang sebagian besar masih berbalut kain kafan pocong ikutan tampak muncul. Oleh warga, pocong-pocong itu kemudian dimakamkan lagi di sisi lain pemakaman yang dianggap lebih aman longsor.

Camat Purwantoro, Khamid Wijaya mengatakan, munculnya jenazah dari kuburan tersebut lantaran makam mengalami longsor akibat gerusan air hujan. Disamping itu, hari ini, di dekat juga terjadi bencana angin puting beliung. Satu rumah milik Ngadiman (40) warga Dusun Lemah Duwur RT 4 RW 2, Desa Joho rusak ringan karena tertimpa pohon jati.

Di Kecamatan Manyaran, satu balita usia satu tahun lolos dari bencana saat rumah Sukatno (54) warga Dusun Pengkol RT 3/ RW 4, Desa Pijiharjo tertimpa pohon jati berdiameter 180 sentimeter. Selain itu, rumah rusak akibat tertimpa pohon juga terjadi di rumah Sutiman (50), warga Dusun Ngembong RT 1/ RW 4 rumah Suliyem (53) di Dusun Gunungmas RT 3/ RW 10, di desa yang sama.

Angin puting beliung juga terjadi di Kecamatan Eromoko. Rumah milik Sarono (29) di Dusun Duwet RT 1/ RW 9, Desa Pasekan rusak berat karena tertimpa dua pohon. Empat jiwa yang tinggal di dalamnya sempat dirawat di puskesmas. Namun kemudian dirawat jalan dan diperbolehkan pulang.

Kades Pasekan, Triyono mengatakan, saat kejadian seluruh keluarga tengah menonton televisi. Mereka terdiri dari suami-istri, Sarono (29) dan Tini (25), serta dua  anak mereka, Chyintia (6) dan Rehan (4).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge