0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua KPU: Saya Minta PPS Tetap Lakukan Coklit

Ketua KPU Sragen, Agus Riewanto (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen belum menerima adanya laporan dari PPS di Kabupaten Sragen terkait dengan ketidakvalidtan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2014.

Ketua KPU Sragen, Agus Riewanto ketika dihubungi wartawan melalui telepon, Kamis (10/1) memahami tentang keresahan para Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Agus menjelaskan, kondisi tersebut tidak hanya dialami oleh PPS dan PPDP yang ada di Kabupaten Sragen. Tetapi hal yang sama juga terjadi di seluruh wilayah Jawa Tengah. Untuk itu dia meminta agar PPS dan PPDP tetap melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) DP4 di wilayahnya.

“Saya minta PPS dan PPDP tetap melakukan coklit untuk meluruskan DP4. Apabila ada data yang tidak masuk akal antara rumah warga dengan lokasi TPS silakan diubah,” katanya.

Dalam melakukan Coklit tersebut PPS dan PPDP tetap harus berpedoman pada DP4 yang telah mereka terima. Mengenai letak geografi dan demografi yang tidak sesuai, antara TPS dengan tempat tinggal pemilih, Agus menyaranakan agar petugas memberikan catatan untuk disesuaikan. Dengan kata lain penentuan lokasi TPS harus mempertimbangkan geografi dan demografi.

“Penentuan lokasi TPS harus mempertimbangkan geografi dan demografi. Coklit dilakukan untuk verifikasi DP4 dari KPU Propinsi,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge