0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

210 PPL Sragen Siap Awasi Pilgub Jateng

Sebanyak 210 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Kabupaten Sragen, dilantik dan diberi pembejkalan di Gedung KNPI Sragen, kamis (10/1). (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Sebanyak 210 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang ada di Kabupaten Sragen, secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Kamis (10/1) siang di Gedung KNPI Sragen.

Sebanyak 210 PPL tersebut berasal dari 208 desa yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Sragen. di mana masing-masing desa atau kelurahan diwakili 1 orang PPL. Kecuali bagi desa atau kelurahan yang mempunyai jumlah tempat pemungutan suara (TPS) lebih dari 20 TPS, maka bisa merekrut 2 orang petugas PPL.

Mereka diambil sumpahnya oleh Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) masing-masing yang diwakili Ketua Panwascam Ngrampal, Roso Prajoko. Selain dilantik, mereka juga langsung diberi pembekalan oleh Panwaslu Sragen selama sehari. Hadir dalam pelantikan dan pembekalan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Sragen, Suharto, camat, Kapolsek serta Danramil se-Kabupaten Sragen.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sragen, Slamet Basuki, menuturkan, seperti yang terjadi di Kelurahan Sragen Wetan dan Kelurahan Sragen Kulon, Kecamatan Sragen yang mempunyai PPL masing-masing 2 orang, sehingga jumlah keseluruhan PPL di Kabupaten Sragen ada 210 PPL

Slamet mengatakan, tugas yang sudah menghadang bagi PPL yang baru dilantik adalah mengawasi pemutakhiran data pemilih. Seperti pencocokan dan penelitian (coklit) Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2014. DP4 ini nantinya yang bakal dijadikan referensi untuk membuat Daftar Pemilih Sementara (DPS).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge