0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerima Raskin di Boyolali Turun 16 Persen

Tahun ini, penerima beras Raskin di Boyolali menurun (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Kuota penerima beras untuk warga miskin (Raskin) di Kabupaten Boyolali untuk tahun 2013 mengalami penurunan. Dari semula penerima Kepala Keluarga Rumah Tangga Sasaran penerima manfaat (RTSPM) sebanyak 76.957 sekarang menjadi 64.166 atau berkurang 16%. Pengurangan jumlah penerima raskin ini menunjukkan membaiknya perekonomian di Kota Susu.

Kasubag Pertanian Daerah Bagian Perekonomian Setda Boyolali, Sugita, pengurangan qouta raskin ini langsung dari pusat Kementrian Koodinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra). Berkurangnya qouta raskin di Boyolali diharapkan diikuti dengan pengurangan penduduk miskin.

“Harapan kita seperti itu, kuota Raskin berkurang, semoga bisa diimbangi dengan berkurangnya masyarakat miskin,” tandas Sugita ditemui diruang kerjanya, Kamis (10/01).

Hanya saja, saat ini pihaknya belum menerima data by name dan by addres RTSPM penerima Raskin yang diperkirakan akan keluar pada akhir Januari mendatang. Untuk itu, penyaluran raskin bulan ini diperkirakan akan mundur. Jatah Raskin bulan Januari kemungkinan baru akan disalurkan pada awal Februari mendatang.

Selain itu, pihaknya juga meminta petugas Raskin di tingkat desa dan kecamatan untuk tidak menarik iuran raskin dari penerima. Hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan. pasalnya, pihaknya belum mengetahui data penerima Raskin yang baru.

“Takutnya nanti dana sudah ditarik, tapi tidak masuk dalam daftar penerima Raskin yang baru,ini rawan konflik,” ungkap Sugita.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge