0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RSBI Wonogiri Masih Nunggu Langkah Kemendikbud

SMAN 1 Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Soal pembubaran RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) ternyata ditanggapi positif oleh pihak sekolah di Wonogiri. Mereka memilih patuh dan legowo serta tidak akan berpolemik. Bagi mereka, yang terpenting adalah tetap memfokuskan perhatian kepada pembelajaran anak didik.

Di Wonogiri sendiri ada 6 sekolah yang berstatus RSBI, mulai tingkatan SD sampai SMA/SMK. Kesemuanya berada di wilayah Kecamatan Kota. Yakni, SD Negeri 1 Wonogiri, SMPN 1 Wonogiri, SMPN 2 Wonogiri, SMAN 1 Wonogiri, SMAN 2 Wonogiri, dan SMKN 2 Wonogiri.

Ketika dihubungi, Kamis (10/1), para kepala sekolah RSBI mengaku bisa menerima keputusan MK. Sikap legowo dan ikhlas dikatakan akan mereka pegang. Disamping itu, mereka tak akan larut dalam polemik.

“Tidak bijaksana kalau berpolemik, memperdebatkan soal itu. Buang-buang energi dan mubadzir. Nanti malah kasihan anak-anak, pendidikan mereka jadi terbengkalai,” ujar Kepala SMKN 2 Wonogiri, Dikin.

Senada dengan dia, Kepala SMAN 1 Wonogiri Mulyadi, mengatakan, yang harus dikedepankan adalah tetap fokus terhadap pembelajaran siswa. Dan diusahakan keputusan MK tidak akan mempengaruhinya.

“Kita sudah dikumpulkan dan diberi pengarahan oleh Pak Sis (Siswanto Kadisdik Wonogiri –Red). Dan kita sepakat tidak mempermasalahkannya. Suasana pembelajaran kondusif saat masih RSBI tetap kita jaga pasca RSBI,” jelas Mulyadi.

Di tempat terpisah, Kepala SMPN 1 Wonogiri Kusman dan Kepala SMPN 2 Wonogiri Marno mengemukakan saat ini tinggal menunggu langkah dari Kemendikbud. Sementara itu, status RSBI tidak akan terlalu dirisaukan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge