0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Burung Kenari, Kakak Beradik Nyaris Digebuki

Tersangka pencurian burung (tengah) menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kakak beradik, REP (17) dan ARP (13), warga Ngemplak, Gedangan, Grogol, hampir menjadi bulan-bulanan massa. Pasalnya keduanya tertangkap basah saat mencuri burung jenis kenari kuning milik Adi Kurniawan (35) warga Jl Hasanudin, Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (10/1).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Timlo.net, kasus pencurian burung tersebut berawal ketika Adi sang pemilik burung melihat orang tak dikenal mencurigakan di depan show room. Ketika diamati, ternyata orang tersebut membawa salah satu burung kesayangannya.

Kontan saja, ketika pelaku membawa burung tersebut dan hendak kabur bersama dengan adiknya dengan mengendarai motor jenis Mio bernomor plat AD 5435 Z, pemilik burung langsung berlari sambil meneriaki maling dan menarik baju keduanya. Mendengar teriakan tersebut, warga langsung berkerumun dan beberapa sempat melayangkan bogem mentah, berhubung keduanya masih berstatus pelajar lalu pemilik burung mengamankannya di dalam show room kepunyaannya.

Kapolsek Banjarsari Kompol Andhika Bayu Adhitama yang diwakili Kanit Reskrim AKP Edi Hartono mengatakan, berhubung keduanya masih berstatus pelajar maka pihaknya akan melakukan penanganan dengan pertimbangan khusus serta melibatkan pihak orangtua dan sekolah.

“Berhubung keduanya masih berstatus pelajar maka kami akan melakukan penanganan dengan melibatkan orang tua, sekolah dan pihak terkait lainnya,” ujarnya saat ditemui wartawan.

Sementara itu, pelaku yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA tersebut mengatakan, dirinya berencana ingin menjual burung tersebut.

“Rencananya ingin saya jual  Mas, tapi belum tahu dimana. Dan uangnya saya gunakan untuk senang-senang,” ujarnya dengan muka tertunduk malu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge