0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, 4 Manfaat Minyak Kenari untuk Kecantikan

Walnut (Dok:Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net — Kaya vitamin dan protein, minyak kenari juga bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda.

Selain memakan langsung buah kenari, kita bisa menggunakan minyaknya untuk merawat kulit kita. Kacang ini dikenal kaya serat, Omega-3, protein dan mineral penting  lain.

Berikut, manfaat minyak kenari:

Melawan kerutan wajah

Minyak kenari di percaya mampu melawan kerutan di wajah semenjak abad ke-17. Oleskan ke kulit setiap hari dan Anda akan melihat bahwa kerutan di wajah Anda akan berkurang.

Menyembuhkan  infeksi

Minyak kenari dikenal sebagai obat untuk merawat infeksi jamur. Kaki yang terkena infeksi jamur bisa diobati dengan minyak ini. Oleskan minyak di wilayah area yang terkena infeksi jamur. Anda juga bisa mencampur minyal ini dengan ramuan anti jamur lainnya seperti bawang putih untuk meningkatkan efektivitasnya.

Merawat psorias

Psorias dikenal sebagai kondisi kulit yang bandel dan terasa sangat sakit bisa diringankan dengan penggunaan minyak kenari. Tambahkan minyak ini saat Anda mandi atau oleskan ke wilayah kulit yang sakit.

Sumber Omega-3

Minyak kenari dikenal akan kandungan Omega-3 yang melimpah.  Zat asam lemak ini dihubungkan dengan berbagai manfaat kesehatan seperti perlindungan terhadap serangan jantung, perlindungan terhadap beberapa jenis kanker dan peradangan lain, juga gangguan kulit seperti eczema, dll.

Sumber: The Times of India.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge