0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terjerat Jaring, Pencari Ikan Tewas di Kali

Aliran sungai yang menuju WGM membesar beberapa hari terakhir ini (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Niat hati ingin mencari tambahan penghasilan, apa daya nasib berkata lain. Sarno (31), mesti tewas tenggelam di DAS (Daerah Aliran Sungai) Wiroko, ketika mau mencari ikan jambal, Kamis (10/1).

Sarno yang merupakan warga Desa Kudi, Batuwarno Wonogiri ditemukan tewas tenggelam oleh warga dan anggota Muspika Nguntoronadi, Wonogiri. Lokasi penemuan mayatnya di bantaran DAS tersebut yang masuk wilayah administratif Desa Bulurejo, Nguntoronadi.

Camat Nguntoronadi, Joko mengatakan sebelumnya, korban yang berprofesi petani akan mencari ikan jambal. Saat ini di sekitar DAS Wiroko, tengah banyak ikan jambal berkeliaran. Sehingga masyarakat berupaya menangkapnya.

“Korban masuk ke sungai dengan menggunakan jaring sekitar pukul 7 pagi. Diduga kuat dirinya terpeleset dan malah lehernya terjerat jaring. Akhirnya korban tenggelam dan hilang di tengah aliran sungai,” ujar Joko.

Warga yang mengetahui kejadia itu langsung melaporkannya ke Muspika. Dan hanya berselang 15 menit, dibantu warga, petugas Muspika melakukan pencarian. Sepanjang DAS yang bermuara di WGM (Waduk Gajah Mungkur) itu mereka susuri.

“Dua jam kemudian korban baru ditemukan. Tak jauh dari lokasi awal dia tenggelam. Ditemukan sudah meninggal,” lanjut Joko.

Berdasarkan pengecekan yang dilakukan Muspika, tidak ada satupun indikasi kekerasan. Itulah sebabnya, korban dibawa ke Mapolsek Batuwarno. Untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga di Desa Kudi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge