0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Benda Disangka Bom Gegerkan Warga Begajah

Joko menunjukkan lokasi tempat awal ditemukannya benda mencurigakan di depan pintu rumah Wahyono di Kampung Sengon RT 2/ RW 1 Kelurahan Begajah, Sukoharjo (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Warga Kampung Sengon RT 2/ RW 1 Kelurahan Begajah, Sukoharjo digegerkan dengan penemuan benda mencurigakan Kamis (10/1) pagi. Benda berupa 2 buah kardus berukuran masing-masing 1 meter tersebut, ditemukan tergeletak di dekat pintu salah satu rumah warga, Wahyono (35).

Joko (34), warga Kampung Sengon,Begajah menuturkan, benda tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah, Wahyono. Wahyono merasa tidak kenal dengan benda tersebut kemudian melaporkan kepada Ketua RT setempat. Oleh warga, benda yang ditakutkan merupakan bom itu, kemudian dilaporkan ke Polsekta Sukoharjo.

“Tadi sekitar jam 9 pagi, aparat kepolisian dari Polsekta Sukoharjo telah mengamankan 2 kardus tak dikenal itu. Sebelumnya Mas Wahyono juga menghubungi seluruh keluarganya untuk menanyakan apakah ada di antara anggota keluarga yang mengirimkan paket. Namun tidak satupun keluarga mengaku mengirimkan paket tersebut,” ujar Joko.

Kabag Ops Polres Sukoharjo, Kompol Miko Indrayana, membenarkan temuan benda asing di Kampung Sengon, Begajah. Setelah diamankan dan ditelusuri oleh polisi, ternyata benda tersebut merupakan benda salah alamat.

“Memang tadi warga sempat curiga terhadap benda tersebut. Karena kondisinya terbungkus rapat. Setelah kita telusuri ternyata itu benda salah kiriman. Pengirimnya telah mengambil benda tersebut ke kantor polisi,” ujar Kompol Miko Indrayana.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge