0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teganya! Bayi Cantik kok Dibuang

Bayi cantik yang sempat dibuang di depan rumah warga kini dirawat di Klinik Bayangkara Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tergeletak di depan rumah Ibu Tarto (60) warga Jalan Noroyono, Kampung Kebonan RT 05/RW I, Sriwedari, Laweyan, Solo, Kamis (10/1) sekitar pukul 04.00 WIB.

Bayi cantik tersebut ditemukan salah seorang warga, Ibu Sri Eko (50). “Saya mendengar suara tangisan keras, setelah saya dekati ternyata sesosok bayi. Saya sangat terkejut,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (10/1).

Saat ditemukan keadaan bayi sudah bersih dan dibekali jaket, popok baru, beserta guling dan bantal bayi. Di lokasi penemuan bayi berbobot 2,5 kg dengan panjang 51 cm tersebut, juga ditemukan Kartu Menuju Sehat (KMS). Namun, dalam kartu tersebut tidak ditemukan siapa pemilik dan dari mana bayi itu dilahirkan. Kemungkinan, sudah disobek oleh orangtua bayi tersebut.

“Saya kira itu anak dari tetangga Mas, karena ada juga tetangga yang mempunyai anak seumuran itu. Setelah saya cari, jabang bayi itu berada di sebuah meja dengan posisi tertidur dan terlilit jaket serta popok yang kemungkinan masih baru masih baru,” tambahnya.

Melihat hal itu, Sri Eko berinisiatif membangunkan pemilik rumah, dan melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Laweyan. Mendengar laporan tersebut, polisi langsung bergerak cepat dengan mendatangi lokasi, lalu jabang bayi tersebut dikirim ke Klinik Bayangkara Polresta Surakarta.

“Kondisi bayi saat ditemukan baik, saat ini bayi langsung kita kirim ke Klinik Bayangkara Polresta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” terang Kasie Humas Polsek Laweyan Ipda Tri Sutanti mewakili Kapolsek Laweyan Kompol Yuswanto Ardi.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge