0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2013, Apple Akan Rilis iPhone Seharga Rp 1 Juta

Pre-order iPhone 5 di AS laris. (Dok:Timlo.net/ Apple.com)

Timlo.net —  Selama ini, rumor di Internet mengatakan bahwa Apple akan merilis iPhone dengan berbagai warna, ukuran dan pilihan harga di tahun 2013. Tapi sebuah laporan dari Bloomberg mengatakan, perusahaan tersebut juga berencana  merilis iPhone murah dengan kisaran harga $99- $149 (Rp900 ribu- Rp1,4 juta) sekitar akhir tahun ini.

“Apple, yang telah berusaha untuk merilis smartphone yang lebih terjangkau semenjak Februari 2011, menetapkan harga eceran sebesar $99-$149 untuk sebuah iPhone yang akan dirilis di akhir 2013. Keterangan ini menurut seseorang, yang tidak ingin disebutkan namanya karena negosiasi bersifat pribadi. Apple telah bernegosiasi paling tidak dengan salah satu operator seluler terkemuka di Amerika soal rencana ini, demikian kata sumber tersebut, kemarin (8/1),” tulis Bloomberg dikutip dari Latino Post.

Bloomberg tidak menyebutkan apakah harga ini sudah disubsidi atau belum, dan mendasarkan laporannya dari sumber tidak bernama yang akrab dengan rencana Apple. Sebuah laporan yang lebih awal dari The Wall Street Journal menyatakan juga bahwa Apple memiliki rencana menjual iPhone murah.

“Ponsel yang lebih murah bisa menggambarkan standard iPhone, dengan sebuah bodi yang berbeda, dan lebih murah. Salah satu kemungkinan, Apple mempertimbangkan harga yang lebih murah dengan memilih bodi yang terbuat dari plastik polikarbon. Sementara iPhone 5 memiliki bodi dari alumunium,” tulis The Wall Street Journal.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge