0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Jalani Fit and Proper Test

Siapa 2 Cawawali Solo yang Dipilih DPP PDIP?

Walikota Solo Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Enam calon wakil walikota (Cawawali) Solo  menjalani fit and proper test di DPP PDIP Rabu (9/1) siang . Dari enam Cawawali tersebut, nantinya dipilih dua orang yang akan maju dalam bursa pemilihan Wawali Solo.

Walikota Solo Hadi Rudyatmo menjelaskan, fit and proper test yang dijalani oleh Cawawali menjadi pertimbangan yang sangat penting bagi DPP PDIP. Dalam hal ini, ia menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP siapa nama calon yang akan lolos dalam uji kepatutan tersebut.

Menurutnya, sejumlah materi menjadi bahan pertanyaan yang diberikan pada Cawawali. Di antaranya, masalah loyalitas serta komitmen untuk berjuang meningkatkan kesejahteraan rakyat menjadi bahan utama dalam pertanyaan yang diajukan kepada Cawawali.

“Masing-masing Cawawali kan nanti ditanya, strateginya untuk menjadi pendamping itu seperti apa, pemahamannya sebagai Wawali nanti seperti apa, lantas tujuannya ingin sebagai calon Wawali itu seperti apa. Nanti kan ada jawaban dari masing-masing calon. Nah, alasan-alasan itu yang menjadi bahan pertimbangan bagi DPP untuk memilih dua (2) nama dari 6 nama yang diajukan” jelas Rudy, sapaan Walikota kepada wartawan.

6 Cawawali Solo yang mengikuti fit and proper test di DPP PDIP, Jakarta yakni Ahmad Purnomo, Helmy Ahmad Sakdilah, Hari Mulyadi, Bambang Sugiarto, Gatot Sugihartono dan Joko Purnomo. Setelah itu, mereka menunggu hasil keputusan DPP PDIP untuk mengetahui siapa nama yang akan dipilih di tingkat partai.

Terkait kapan hasil keputusan tersebut diumumkan, Rudy belum bisa memastikannya. “Ya tunggu saja hasilnya,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge