0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Alokasikan Rp. 6,54 Miliar untuk Beli Kendaraan Plat Merah

Mobil Dinas Pemkot Solo (dok.timlo.net/ dhefi)

Solo – Pemkot mengalokasikan anggaran senilai Rp. 6,54 Miliar untuk pengadaan kendaraan dinas di tahun anggaran 2013. Pelaksanaan lelang sendiri masih menunggu regulasi yang ditetapkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Alokasi anggaran yang telah ditetapkan dalam APBD 2013 tersebut akan digunakan untuk pengadaan 215 kendaraan plat merah. “Mekanisme pengadaan dilakukan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang dan jasa, yang baru saja terbentuk beberapa waktu lalu,” kata Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) kota Solo, Tulus Widajat kepada wartawan, Rabu (9/1).

Jumlah kendaraan yang akan dibeli Pemkot tahun ini meliputi 8 unit mobil operasional dinas, 32 sepeda motor DPPKA, 1 unit mobil pimpinan DPRD, 3 unit ambulance, 72 sepeda motor pengawas sekolah, 45 unit sepeda motor Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, 3 unit sepeda motor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), 51 sepeda motor lurah dan 3 unit mobil DPRD.

Terkait kapan dilaksanakannya lelang, Tulus belum bisa memastikannya. Sebab, saat ini DPPKA masih menunggu penerbitan e-Katalog oleh LKPP. e-Katalog merupakan petunjuk yang berisi daftar spesifikasi serta lokasi penjualan mobil yang direkomendasikan oleh pemerintah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge