0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bau Sengak Tumpukan Sampah Bikin Pusing Pedagang

Tumpukan sampah di belakang Pasar cepogo (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Sejak dua hari ini, pedagang sayuran di Pasar Baru, Cepogo dipusingkan dengan bau busuk menyengat. Selain bau, pedagang mengaku kondisi tersebut membuat pusing dan tidak nyaman berjualan, terutama di los yang berdekatan dengan tempat sampah.

Bau busuk tersebut berasal dari tumpukan sampah sayuran di bak sampah sisi selatan Pasar Sayur Cepogo. Sampah sayuran yang telah membusuk itu sudah tujuh hari di bak. Terlalu lama dibiarkan akhirnya menimbulkan bau yang sangat menyengat.

“Pusing saya Mbak. Baunya busuk sekali, ini jualan saya tidak laku, pembeli tidak betah,” ungkap Sumiah, pedagang sayur dekat bak sampah, Rabu (9/1).

Sementara menurut petugas kebersihan, Joko, sampah mestinya sudah diambil, pasalnya sampah-sampah sayuran ini dalam dua hari akan membusuk. Hanya, truk pengangkut sampah saat ini sedang rusak, sehingga pengangkutan sampah tertunda.

Lurah Pasar Cepogo, Cahyo Pratomo mengaku, pihaknya sangat kuwalahan dengan tingginya volume sampah sayur dari pedagang. Untuk mengatasi bauk busuk, sampah akan dibuang setiap hari.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge