0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tohudan, Desa dengan Cakades Terbanyak

Karanganyar – Desa Tohudan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap II memiliki Calon Kepala Desa (Cakades) terbanyak se-Karanganyar yakni 7 Calon.

Ketujuh Cakades tersebut adalah, Budi Murwati sebagai incumbent, Daryoko, Supomo, Dasini, SH, Harijadi, Rubadi dan Supono. Dari ketujuh Cakades tersebut hanya dua yang belum melengkapi persyaratan, yakni Rubadi yang baru mengajukan lamaran sebagai Cakades. Sedangkan Surono kurang melengkapi surat keterangan belum pernah dipenjara dari Pengadilan Negeri Karanganyar.

Menurut Ketua Panitia Pilkades Tohudan, Wahyudi, baru kali ini Desa Tohudan memiliki Cakades 7 orang. Sebelumnya paling banyak hanya 5 orang pada tahun 1975. Tohudan sendiri memiliki lima dusun yakni Klipan, Tohudan Kulon, Tohudan Wetan, Senden, dan Kepoh dengan 3.550 warga yang memiliki hak pilih.

Lebih lanjut Wahyudi mengatakan, tahapan Pilkades untuk hari ini adalah pemasangan spanduk yang berisi ajakan kepada warga agar menyukseskan Pilkades yang aman Jurdil (Jujur dan adil), serta damai. Sedangkan untuk, Selasa (8/1) tadi adalah penempelan Daftar Pemilih  Sementara (DPS) di sejumlah tempat strategis. “Kita ajak warga agar mensukseskan Pilkades sebagai pesta demokrasi tingkat desa yang aman, tertib, lancar, Jurdil serta damai,” terang Wahyudi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge