0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpam, Ujung Tombak Pengamanan Swakarsa

Upacara HUT Satpam ke-32 di Mapolres Sukoharjo, Rabu (9/1). (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Peran serta Satuan pengamanan (Satpam) dinilai cukup penting dalam situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dari tindak kejahatan yang semakin kompleks.

Kepolisian berharap Satpam bisa menjadi ujung tombak pengamanan swakarsa. Untuk itu aparat kepolisian mendukung penuh para satpam mendapat bekal pengetahuan dan ketrampilan yang menunjang tugas dan tanggungjawabnya. Hal tersebut disampaikan Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari dalam upacara peringatan HUT Satpam ke-32 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sukoharjo, Rabu (9/1).

“Dalam peringatan HUT Satpam kali ini kita upayakan peningkatan kompetensi dan profesionalisme satuan pengamanan satpam dalam peran serta mewujudkan pengamanan di wilayah. Bagaimanapun Polisi tidak bekerja sendiri dan harus bekerja sama dengan sejumlah steak holder termasuk satpam,” ungkap AKBP Ade Sapari, usai upacara melalui Kabid Humas AKP Widodo.

HUT Satpam ke-32 yang harusnya dilaksanakan pada 30 Desember lalu, baru dapat diperingati Rabu (9/1). Hal itu karena padatnya kegiatan masyarakat pada akhir tahun sehingga HUT Satpam diundur dan secara serentak dilaksanakan hari ini 9 Januari di seluruh Indonesia.

Dalam upacara peringatan HUT Satpam, turut hadir Wakil Bupati Sukoharjo Haryanto beserta seluruh Muspida Sukoharjo. Upacara diikuti oleh pasukan dari Sat Lantas, Dalmas, Gabungan Polsek/ta, SatPol PP, Dinas Perhubungan dan Satpam gabungan Perusahaan se-Sukoharjo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge