0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Jadi Satpam Diperingati dengan Atraksi Mendebarkan

Sejumlah satpam beratraksi memperingati HUT Satpam ke-32 di Kantor Satlantas Polresta Solo, Rabu (9/1). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Hari Jadi Satuan Pengamanan (Satpam) ke-32 di Kota Solo diwarnai berbagai atraksi sejumlah personil Satpam, seperti pecah batu bata, jilat besi panas, dan ilmu kebal.

Kegiatan yang diadakan di Kantor Satlantas, Jl Slamet Riyadi, Rabu (9/1) tersebut dihadiri langsung oleh Kapolresta Solo, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Asdjima’in.

Ditemui seusai acara, Kombes Pol Asdjima’in mengatakan Satpam sebagai pelaku Industrial Security, merupakan bentuk mengamanan swakarsa yang sangat membantu Polri sebagai mitra dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepolisian.

“Keberadaan Satpam sangat membantu peran dari kepolisian sebagai pengayom masyarakat,” ujarnya.

Asdjima’in berharap, Hari Jadi Satpam ke-32 ini, Satpam lebih memberikan rasa aman baik untuk perusahaan yang memerlukan pengamanan maupun kepada pihak-pihak terkait. Selain itu dia juga berpesan agar tiap personil Satpam tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik semata, namun juga harus menerapkan disiplin, ketrampilan, serta menjunjung rasa tanggung tanggung jawab.

Asdjima’in menambahkan, di Kota Bengawan ini tercatat sekitar 1.700 personil Satpam. Namun, hanya sekitar 60 persen dari jumlah tersebut yang mengantongi standar kelayakan. Diharapkan perusahaan penyedia layanan keamanan  selalu aktif dalam mengkoordinasikan anggotanya untuk mengikuti pelatihan dan pembinaan.

“Kami menghimbau kepada perusahaan penyedia layanan keamanan untuk selalu mengikutsertakan anggota-anggotanya dalam pelatihan dan pembinaan Satpam yang diselenggarakan oleh Polri,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge