0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nunggak Angsuran Motor, Pekerja Proyek Nyuri Motor

Gelar perkara di Polres Sukoharjo (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Memutuskan kredit sepeda motor seyogyanya dipertimbangkan dulu dengan mengitung secara jeli pengeluaran selama sebulan. Dengan begitu seseorang tidak kesulitan mengangsur. Jika t5idak, ujung-ujungnya barang ditarik oleh Debt Colector. Parahnya lagi jika melakukan aksi pencurian untuk melunasi angsuran.

Seperti yang dialami Widodo alias Siwit (38) warga Koripan, Wuryantoro, Wonogiri, yang nekat mencuri sepeda motor milik temannya sendiri. Widodo yang sehari-hari bekerja di proyek pembangunan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Kota, kini mendekam di sel tahanan Mapolres Sukoharjo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kabid Humas Polres Sukoharjo AKP Widodo mengatakan, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Rabu (2/1) lalu. Korban Marmiadi (35) warga Banmati, Sukoharjo, memarkirkan sepeda motornya di area parkir dalam lingkungan proyek Pasar Sukoharjo. Korban lupa mencabut kunci sepeda motornya. Ada peluang tersebut akhirnya dimanfaatkan oleh pelaku.

“Motor curian itu disembuyikan oleh pelaku di sekitar Stasiun Sukoharjo. Polisi mendapatkkan titik terang yang mengarah kepada Widodo berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yakni pekerja proyek,” ujar AKP Widodo.

Motor yang dicuri adalah Yamaha Jupiter warga Merah dengan nopol AD 4360 T. Atas kasus tersebut, pelaku dikenai pelanggaran pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge