0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disdikpora Karanganyar: Stop Pungutan di RSBI

Kepala Disdikpora Karanganyar, Sri Suranto (dok.timlonet/nanang rahardian)

Karanganyar — Pasca keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membubarkan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar melarang sekolah RSBI melakukan penarikan pungutan apapun. Di Karanganyar terdapat 6 sekolah RSBI yang pengurusnya merasa kebingungan pasca dibatalkan oleh MK.

Tak mau risiko terjebak masalah, Disdikpora Karanganyar melarang kepada pengurus 6 sekolah RSBI di Karanganyar untuk melakukan pungutan atau penarikan dengan dalih apapun mengingat status sekolah RSBI sudah dibatalkan. Larangan penarikan pungutan itu diberlakukan mulai hari ini hingga menunggu adanya petunjuk teknis dari pusat.

Kepala Disdikpora Karanganyar, Sri Suranto menegaskan, para pengurus wajib menaati larangan tersebut. Saat ini Disdikpora Karanganyar pro-aktif berkordinasi dengan Departemen Pendidikan dan Olahraga pusat guna mengambil sikap yang paling tepat pasca pembatalan tersebut, hasilnya masih menunggu aturan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari pusat.

“Jangan ada pungutan dulu, kita tunggu petunjuk dari pusat, sampai saat ini belum ada petunjuk apapun pasca pembatalan RSBI ini,” kata Sri Suranto

Seperti diiketahui di Karanganyar terdapat enam RSBI yaitu SDN Jaten 03, SMPN 1 Karanganyar, SMPN 02 Karanganyar, SMAN 01 Karanganyar serta SMKN 01 dan SMKN 02 Karanganyar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge