0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Sepeda Onthel, Buruh Bangunan Babak Belur

(Tengah) Yono, babak belur konangan maling onthel, Minggu (6/1). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo —  Gara-gara tak punya ongkos untuk pulang ke Semarang, seorang buruh bangunan nekat mencuri sepeda. Namun, lantaran kepergok warga, pria ini akhirnya babak belur karena diberi hadiah bogem mentah oleh massa.

Aksi pencurian ini bermula saat Supriyono alias Yono pulang dari Sekaten, Minggu (6/1) sekitar pukul 17.00 WiB. Karena cuaca hujan, Yono berteduh. Melihat di samping kios ada sepeda onthel milik Joko Teguh Raharjo (35), warga Gajahan, Pasar Kliwon, tersangka berniat untuk mengambilnya untuk dijual. Hasil jualan tersebut rencananya untuk ongkos pulang ke Semarang.

Setelah berhasil mengambil sepeda itu, tersangka kemudian membawanya pergi. Namun, sayang, tersangka diteriaki maling oleh warga yang melihat aksinya. Akibatnya tersangka pun jadi bulan-bulanan warga. Bogem mentah bersarang di mukanya hingga mukanya bengep (babak belur – Red). Kemudian oleh warga tersangka diserahkan ke Polsek Pasar Kliwon. “Sepeda ini rencananya mau saya bawa untuk pulang ke Semarang,” kata buruh bangunan ini kepada wartawan di Polsek Pasar Kliwon, Rabu (9/1).

Kanit Reskrim Polsek Pasar Kliwon Iptu Teguh Sujadi mewakili Kapolsek Pasar Kliwon AKP Parni Handoko membenarkan adanya penanganan kasus pencurian sepeda onthel tersebut. “Tersangka memang sempat menjadi bulan-bulanan massa karena kepergok mencuri sepeda onthel dan diteriaki maling oleh warga. Tersangka bakal dikenai pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge