0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Gentan Demo, Desak Pengusutan Kasus Korupsi Desa

Warga Gentan Bendosari demo, Rabu (9/1). (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Puluhan warga Desa Gentan, Kecamatan Bendosari, Rabu (9/1) siang melakukan aksi demo di depan Balai Desa Gentan. Demo tersebut digelar bertepatan dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) kepala desa dari pejabat lama yakni Sudadiyo pada pejabat baru Hartanto.

Koordinator aksi, Galur Nur Wahyudi mengatakan, aksi tersebut dipicu atas berita yang muncul di media beberapa waktu lalu, tentang dugaan penyelewengan dana oleh sejumlah oknum perangkat desa oleh masyarakat yang mengatas namakan solidaritas peduli pemerintahan desa Gentan (SPPDG).

Mereka meminta pemerintah mengusut dugaan korupsi yang dilakukan 2 perangkat desa gentan, yakni Sudadi dan Sartono. Mereka menuding kedua perangkat tersebut melakukan penggelapan dana PBB, proyek jagung dan uang iuran pada Darmo Tirto.

“Kami minta semua kasus dituntaskan. Jangan hanya kasus ini. Karena kasus ini masuk ranah politis pasca kekalahan pada Pilkades. Tanggung jawab pemerintahan yang lalu ditangan Kades lama. Kami juga punya data sejumlah kasus yang melibatkan Kades lama dan warga yang mengatasnamakan SPPDG, makanya kami minta semua diusut,” ungkap Galur.

Aksi tersebut berlangsung hingga pukul 12.00 WIB siang. Di depan camat dan segenap muspika kecamatan Bendosari, warga berharap pemerintah dan aparat bisa melihat dan melakukan pengusutan atas kasus-kasus di desa Gentan tersebut.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge