0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Buka Investasi untuk Jerman

KUNJUNGI SOLO TECHNOPARK-Menteri Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan Jerman, Dirk Niebel (berkemeja putih) didampingi Walikota Solo, Hadi Rudyatmo, mengunjungi Solo Technopark (STP) dalam rangka kunjungan kerja ke Kota Solo, Rabu (9/1) (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus menggeber laju investasi demi mendukung pertumbuhan ekonomi daerah setempat. Tak hanya menawarkan pada investor domestik saja, pihak penyelenggara pemerintahanpun juga membuka peluang investasi bagi pemerintah Jerman.

Sebagai bentuk tindak lanjut atas kerjasama yang telah dilakukan dengan Jerman beberapa waktu lalu, khususnya dalam pengembangan Solo Technopark (STP), Pemkot Solo kembali menawarkan investasi untuk pengembangan infrastruktur lainnya.

Dikatakan Walikota Solo, Hadi Rudyatmo, Pemkot siap menawarkan   investasi bagi pengembangan infrastruktur vital seperti Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Termasuk peluang investasi terhadap pengembangan museum batik, museum keris dan Museum Radyapustaka.

“Tinggal nanti dipilih saja mau investasi di mana. Mau STP, TSTJ, museum batik, museum keris atau Museum Radyapustaka,” ujarnya saat mendampingi Menteri Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan Jerman, Dirk Niebel dalam kunjungan kerjanya ke Kota Solo, Rabu (9/1).

Menanggapi hal ini, Dirk Niebel menyatakan belum bisa memberi keputusan secara pasti. Mengingat kebijakan yang berkaitan dengan investasi sifatnya government to government (G to G) alias antarnegara.

“Kerjasama yang seperti apa belum tahu karena itu kan G to G bukan kerjasama pemerintah dengan kota. Hanya saja Indonesia kan partner, bisa saja kita kerjasama dalam hal energi atau lainnya,” kata dia.

Dengan begitu, peluang kerjasama pengembangan STP ataupun infrastruktur lainnya akan dibicarakan kemudian antara kedua negara.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge