0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Delegasi Kementerian Ekonomi Jerman Singgahi Solo

LIHAT PROSES PENGELASAN-Menteri Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan Jerman, Dirk Niebel (berkemeja putih) beserta jajarannya melihat proses pengelasan di dalam air di kompleks Solo Technopark (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Sekira 30 anggota delegasi dari Kementerian Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan Jerman, Rabu (9/1) ini berkunjung ke Kota Solo mendampingi menteri terkait dalam rangka kunjungan kerja.

Rombongan tiba di Bandar Udara (Bandara) Adi Soemarmo Solo sekitar pukul 13.30 WIB dan langsung menggelar kunjungan kerja ke Akademi Teknologi Mesin Indonesia (ATMI) Solo. Selanjutnya mereka bertandang ke Solo Technopark (STP) untuk melihat sejauh mana manfaat bantuan yang telah diberikan pemerintah Jerman.

Di Kota Bengawan, delegasi juga menyempatkan berkunjung ke Museum Batik Wuryoningratan. Sementara pada malam harinya, Menteri Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan Jerman, Dirk Niebel beserta jajarannya mengikuti jamuan makan malam bersama Muspida Kota Solo di Lorin Hotels and Resorts.

Di hadapan media, Walikota Solo, Hadi Rudyatmo, menyampaikan pemerintah kota sengaja mengundang delegasi dari Jerman untuk bertandang ke Kota Bengawan. Mengingat beberapa waktu lalu pemerintah negara tersebut memberikan banyak bantuan bagi pengembangan teknologi dan ekonomi daerah.

“Dengan bantuan yang telah diberikan itu, kami ingin menunjukkan ini lho bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat membantu terhadap masyarakat Solo,” kata Rudi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge