0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

6 Cawawali Solo Jalani Fit and Proper Test di Jakarta

Ketua Komisi IV DPRD Solo, Teguh Prakosa (dok.timlo.net/Niza)

Solo —  Sebanyak enam calon wakil walikota (Cawawali) Solo, Rabu (9/1) siang  menjalani fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) di Kantor DPP PDIP, Jakarta. Keenam Cawawali tersebut adalah Achmad Purnomo, Hilmi Ahmad Sakdillah, Joko Purnomo, Gatot Sugihartono, Bambang Rahmadi dan Heri Mulyadi. Fit and proper test tersebut dilakukan oleh Tim DPP PDIP.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa yang mendampingi fit and proper test Cawawali di Jakarta, mengatakan fit dan proper test dimulai pukul 11.30 WIB. “Semua Cawawali hadir, saat ini masih berlangsung. Masih dua Cawawali yang belum mendapat giliran,” ungkapnya.

Menurut Teguh, uji kepatutan dan kelayakan itu dilakukan oleh Tim DPP yaitu Sekjen DPP PDIP Tjahyo Kumolo, Ketua DPP Bambang Wuryanto, Wakil Sekjen DPP Aria Bimo dan Plh Ketua DPD PDIP Jateng M Prakosa. Sementara, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri tidak ikut menguji.

Lebih jauh, Teguh mengatakan hasil dari fit and proper test itu nantinya akan dilaporkan kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati.  “Jadi, rekomendasinya tidak langsung turun hari ini. Selain itu masih akan dicocokkan dengan Walikota. Mestinya Pak Wali (Hadi Rudyatmo) dipanggil ke DPP. Tapi teknisnya seperti apa, saya kurang tahu,” urainya.

Dihubungi terpisah melalui sambungan telepon, Cawawali Bambang Rahmadi membenarkan bahwa dirinya mengikuti fit and proper test di Jakarta. Dia menyatakan akan menerima hasil keputusan DPP PDIP. “Iya, saya sudah menjalani fit and propertest selama 30 menit. Entah saya yang terpilih atau tidak, saya akan terima. Bahkan, saya siap mendukung siapa saja yang nantinya mendapatkan rekomendasi,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Cawawali lainnya, Achmad Purnomo yang mengaku menjalani fit and propertest pertama kali.  “Saya sudah menjalaninya dan pasrah apapun keputusannya. Saya pun tidak ingin mengira-ngira siapa yang akan dipilih oleh DPP. Soal pengumumannya, DPP tidak menyebutkan kapan waktunya,” ujar Purnomo.

Sementara itu, tokoh olahraga yang juga masuk dalam bursa Cawawali Gatot Sugihartono menyatakan, saat berada di Jakarta, dia dan lima calon lainnya ditemani oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo, Teguh Prakosa. “Tapi Pak Teguh hanya menemani di luar ruangan. Saat fit and propertest hanya ada satu Cawawali dan tim dari DPP. Jadi dipanggil satu-satu,” bebernya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge