0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Karanganyar Mulai Bongkar Pos Polantas

Polisi tengah membongkar Pos Polantas di daerah Palur, Jaten, Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Kepolisian Resor Karanganyar membongkar Pos Polisi Lalu Lintas (Polantas) di pertigaan Botol, Palur, Kecamatan Jaten, Karanganyar. Hal ini seperti yang pernah diinstruksikan Kapolda Jateng Irjen (Pol) Didik S Triwibowo beberapa saat lalu.

Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo saat ditemui wartawan seusai menjadi Inspektur Upacara HUT Satpam di Lapangan Mapolres Karanganyar, Rabu (9/1) mengatakan, Polres Karanganyar saat ini sedang mempelajari beberapa pos polisi yang diperkirakan tidak efektif, salah satunya di pertigaan Botol yang memang sudah lama di keluhkan masyarakat.

Saat ditanya kemungkinan Pos Polantas mana saja yang akan dibongkar, Kapolres mengatakan hal itu masih dipelajari, karena bagaimanapun juga Pos Polantas masih diperlukan. “Kita masih pelajari pos polisi mana saja yang tidak terlalu efektif akan kita bongkar,” jelas Kapolres.

Seperti diketahui Kapolda Jateng Irjen (Pol) Didiek S Triwidodo memerintahkan menghapuskan Pos Polantas di persimpangan ber-traffic light. “Keberadaan Pos Polantas yang ada dipersimpangan traffic light tak efektif, karena tugas polisi lalu lintas sudah digantikan traffic light, jadi jangan dobel tugas,” katanya dalam jumpa pers akhir tahun di Mapolda Jateng Jl Pahlawan, Kota Semarang, beberapa saat lalu.

Kalau di perempatan traffic light masih ada Pos Polantas, lanjut Kapolda terkesan polisi hanya menunggu atau mencari pelanggaran oleh pengguna kendaraan. Semisal terjadi pelanggaran lalu lintas oleh pengguna kendaraan, nantinya polisi menyelesaikan secara damai di Pos Polantas tersebut. “Ini tak boleh. Bila dibiarkan berarti Kapolda mengizinkan terjadinya pelanggaran tersebut,” tandas Kapolda saat itu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge