0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Laik Jalan, Truk Sampah DPU Klaten Nggoling

Truk pengangkut sampah terguling di ruas Jalan Raya Solo-Jogja (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Gara-gara tak laik jalan, truk pengangkut sampah terbalik (nggoling) di Jalan Raya Solo-Jogja, tepatnya di Dukuh Ngaran, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten, Rabu (9/1). Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, peristiwa kecelakaan tunggal bermula ketika truk sampah milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Klaten tersebut melintas di Jalan Raya Solo menuju Jogja. Namun sesampainya di tikungan Dukuh Ngaran, Desa Mlese, Ceper, Klaten tiba-tiba truk mengalami pecah ban bagian belakang sebelah kanan.

Truk bernomor polisi H 927 TH tersebut mengalami pecah ban lantaran diduga kelebihan muatan sampah. Akibatnya, truk yang dikemudikan oleh Sriyono (52), karyawan DPU, itu oleng dan terbalik di lokasi kejadian.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kejadian itu sempat memacetkan Jalan Raya Solo-Jogja. Sedangkan sang sopir, Sriyono yang merupakan warga Desa Blimbing, Karangnongko itu masih shok.

“Kondisi truk memang sudah tua dan tak laik jalan. Saat melintas di tikungan itu tiba-tiba ban pecah. Sedangkan sampah yang dimuat tumpah hingga menutupi ruas jalan dari arah Solo menuju Jogja,” ujar Kasatlantas Polres Klaten AKP Kurniawan Ismail.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge