0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Oknum TNI yang Njambret Diserahkan ke Denpom

Solo — Kapolsek Jebres Kompol Rudy Hartono membenarkan, Walikota Solo Hadi Rudyatmo sempat melerai aksi perkelahian penjambret dengan massa di Jl Ir Juanda, Pucangsawit, Selasa (8/1) malam. “Saat itu Pak Walikota sedang melintas. Lantas, beliau langsung menelpon petugas untuk mengamankan pelaku,” kata Kompol Rudy Hartono kepada wartawan, Rabu (9/1).

Berdasarkan data yang dikumpulkan polisi, pelaku penjambretan merupakan salah satu oknum anggota TNI.  “Itu berdasarkan pengecekan, pelaku juga memiliki kartu anggota. Karena militer, selanjutnya pelaku diserahkan ke Denpom,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan Walikota Solo Hadi Rudyatmo berhasil menyelamatkan korban penjambretan dan mengamankan pelaku penjambretan di Jl Ir Juanda, Pucangsawit, Solo. Pelaku berinisial Pratu PI (27) melakukan penjambretan terhadap korban bernama Ay (24), salah satu karyawati hotel di Solo Baru.

Rudy, sapaan Walikota Solo bercerita, dirinya sedang melintas di Jl Ir Juanda saat kejadian berlangsung. Sekitar pukul 23.30 WIB, saat melintas di depan Toko Murbaut No 291 kawasan Pucangsawit, Jebres, dirinya melihat sebuah perkelahian.

Kala itu, Rudy belum menyadari apa yang sebenarnya terjadi. Karena penasaran, dirinya turun dari kendaraan yang ditumpanginya dan menghampiri orang yang berkelahi tersebut.

Tak tahunya, orang yang berkelahi salah satunya adalah penjambret yang baru saja menjalankan aksinya. Sedangkan seorang lainnya adalah seorang warga yang berusaha menolong korban penjambretan tersebut. Korban penjambretan yang diketahui bernama Caecilia (24) saat itu juga berada di sekitar lokasi.

“Kebetulan saya sedang lewat, saya turun dan bermaksud merelai antara pelaku dan warga yang terlibat adu mulut,” kata Rudy kepada wartawan, Rabu (9/1).

Namun, upaya Rudy yang berusaha melerai kedua orang itu malah mendapatkan perlawanan dari pelaku. Malah, sempat terjadi adu fisik antara Walikota dan pelaku. Tersiar kabar pula, Rudy sempat dicekik oleh pelaku yang ternyata seorang anggota TNI. Namun, Rudy membantah telah dicekik oleh pelaku. “Nggak mungkin saya dicekik. Kalau berani mencekik saya malah saya banting sisan (sekalian –Red),” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge