0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setelah Setahun Kosong

Akhirnya, Jabatan Wakil Ketua PN Solo Terisi

Pelantikan Wakil Ketua PN Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pengadilan Negeri (PN) Surakarta, Rabu (9/1), menggelar upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Surakarta H Teguh Harianto SH MHum mengisi kekosongan yang telah berlangsung selama satu tahun terakhir.

Acara yang dilangsungkan di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Surakarta tersebut dihadiri unsur Muspida dan undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Surakarta (KPT) Herman Hutapea meminta agar Wakil Ketua Pengadilan Negeri yang baru dilantik menitikberatkan pada upaya- upaya peningkatan profesionalisme dan prioritas kinerja, tetap menjaga kemandirian hakim, meningkatkan keterbukaan publik.

“Selaku hakim sebagai salah satu unsur penegak hukum dituntut memiliki kualitas profesi dan integritas yang tangguh dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, selain itu juga harus memiliki kepekaan nurani serta moralitas yang baik,” tegasnya.

Ditemui seusai pelantikan, Teguh Harianto SH MHum mengatakan, dirinya berjanji akan menegakkan hukum, terutama dalam kasus korupsi, Narkoba dan pelecehan seksual.

“Menjadi hakim merupakan panggilan jiwa saya. Tugas utama dan pertama saya akan memberantas semua bentuk korupsi, Narkoba serta pelecehan seksual,” ungkapnya.

Sebelumnya, Teguh Harianto menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung. Selain itu dirinya juga pernah menjabat sebagai Hakim Yudisial Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Hakim Tipikor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge