0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebanjiran, Sejumlah Taman di Solo Rusak

Urban forest di Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pasca terjadinya banjir beberapa hari lalu, urban forrest I, II dan III yang terletak di bantaran sungai Bengawan Solo mengalami kerusakan. Selain itu, taman yang baru diresmikan beberapa bulan lalu tersebut banyak dipenuhi dengan lumpur setebal 5 sentimeter yang dibawa luapan Sungai Bengawan Solo.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan proyek pembangunan urban forest untuk menanggulangi serta membersihkan taman tersebut. Pasalnya selain taman disana juga terdapat wahana permainan anak, sarana olahraga dan taman labirin yang berfungsi sebagai tempat bermain warga masyarakat Kota Solo.

“Kami telah bekerjasama dengan pihak proyek pembangunan urban forest untuk mengatasi endapan lumpur yang ada di taman kota tersebut,” ujar Walikota Hadi Rudyatmo, Rabu (9/1).

Di tempat terpisah, mandor proyek pembangunan urban forest III, Martono, mengatakan pihaknya berjanji akan segera mengerahkan sejumlah orang untuk membersihkan dan memperbaiki wahana yang rusak pasca banjir.

“Dari pemkot sudah berkoordinasi dengan kami, ya semoga ini segera selesai serta taman ini bisa seperti sedia kala,” urainya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge