0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keliling Solo Naik Werkudara, Mampir ke Loji Gandrung

Anak-anak berkunjung ke Loji Gandrung, Selasa (8/1). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Senyum sumringah terpancar dari wajah puluhan anak-anak yang mengikuti kunjungan ke rumah dinas Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung Selasa (8/1). Kebahagian mereka serasa lengkap ditambah dengan menaiki bus tingkat “Werkudara” menghantar kunjungan mereka kesana.

Acara kunjungan yang melibatkan anak-anak tersebut diadakan oleh pihak Lorin Hotel Solo dalam rangka perayaan Natal. Disamping itu, juga sebagai bentuk edukasi terhadap anak-anak agar lebih mengenal dan mencintai Solo sebagai wilayah serta tempat mereka berada.

“Ini kali kedua diadakan, dulu kami mengadakan kunjungan bersama anak-anak ke Loji Gandrung saat walikotanya masih Bapak Jokowi. Berhubung saat ini yang menjabat Pak Rudi ya kita sekalian memberi ucapan Natal kepada beliau,” ujar Public Relation Lorin Hotel Solo, Kartika Oktavia Pravitasari di sela-sela kunjungan tersebut.

Acara bertema Hope, Love and Peace tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengajak anak – anak kurang mampu dari kawasan Sangkrah Pasar Kliwon untuk merayakan Natal bersama.

“Kunjungan ini juga sebagai wujud kepedulian Lorin dalam mewujudkan keinginan anak-anak kurang mampu untuk dapat bertemu dengan Walikota Solo,” paparnya.

Tak kalah senang, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyambut kedatangan anak-anak tersebut. Dengan akrabnya, pria berkumis itu berkenalan satu persatu dengan anak-anak. Dirinya juga sempat berpesan bahwa mereka selaku penerus bangsa harus selalu semangat dalam belajar dan menjadi penerus gemilang bagi Kota Solo. “Kalian penerus generasi, harus selalu giat belajar agar Kota Solo ini berkembang dan semakin maju,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang anak yang mengikuti kunjungan, Bagas (9) mengaku senang karena bisa mengunjungi rumah dinas Walikota. Pasalnya dirinya sudah lama sekali memendam keinginan untuk bisa berkunjung kesana. Selain itu, dirinya mengaku juga baru pertama kali menaiki bus tingkat yang menjadi ikon Kota Solo tersebut.

“Saya senang sekali bisa berkunjung ke sini (Loji Gandrung). Setiap saya lewat sini pasti saya bertanya kapan bisa masuk kesana. Dan sekarang keinginan saya terwujud,” ungkap anak kelas 4 SD itu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge