0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ijin Pasar Darurat Terbatas, Pemkot Kebut Pembangunan Pasar Kliwon

Pembangunan pasar darurat (dok.timlo.net.daryono)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menargetkan selesainya pembangunan Pasar Kliwon  tahap II sebelum Agustus tahun ini. Pasalnya, Pemkot hanya diberi waktu hingga Agustus untuk menggunakan area Benteng Vastenburg untuk pasar darurat.

Seperti diketahui, pasar darurat Pasar Kliwon yang berada di Jl. Kapten Mulyadi saat ini menggunakan area Benteng Vastenberg sejak dimulainya pembangunan Pasar Kliwon tahap I, tahu lalu.

Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Solo, Subagiyo mengatakan pihaknya hanya mengantongi izin penggunaan lahan oleh pemilik Hak Guna Bangunan (HGB), Robby Sumampouw hingga Agustus 2013. Otomatis, mau tidak mau, pada bulan  tersebut pembangunan pasar sudah harus selesai dan para pedagang bisa masuk pasar untuk bertransaksi.

“Kami mendapat izin Pak Robby hingga Agustus 2013. Guna memenuhi target itu, kami sudah mempersiapkan pembangunan Pasar Kliwon tahap II ini,” kata dia saat melakukan rapat kerja denga Komisi III DPRD Solo, beberapa waktu lalu.

Meski waktunya terbatas, Subagiyo meyakini pembangunan Pasar Kliwon tahap II dapat selesai tepat waktu. Hal ini ditunjang dengan rencana lelang yang akan dilaksanakan pada Januari Minggu keempat mendatang. “Kami akan lelangkan pembangunan lanjutan Pasar Kliwon pada Minggu keempat,” ujar dia.

Selain Pasar Kliwon, Pemkot juga berencana melakukan pembangunan dua pasar lainnya, yakni Pasar Elpabes dan Papsa. Sesuai perencanaan, pembangunan tiga pasar ditarget selesai pada 2013. Lelang akan dilakukan pada Januari, sehingga bisa memenuhi target pengerjaan. “Tiga pasar segera kami lelangkan dan tahun ini sudah selesai,” katanya lagi.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge