0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Developer Network, Inovasi bagi Pengembang Game Lokal

Ilustrasi (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Fenomena tren social gaming yang terus meningkat telah membuka peluang bagi pengembang game lokal Indonesia untuk turut serta menikmati bisnis game. Bekerja sama dengan TheMobileGamer (TMG), sebuah perusahaan game dari Singapura, PT XL Axiata Tbk (XL) pun meluncurkan program ‘XL Developer Network: Road to GameHack 2013’.

Direktur Technology, Content & New Business XL, Dian Siswarini, mengatakan program XL Developer Network merupakan bentuk kelanjutan dari KotaGame, suatu platform social game berbasis browser yang diluncurkan 2012 lalu.

“Program ini diharapkan mampu mendorong terbentuknya ekosistem yang baik bagi XL, TMG dan para pengembang game, sekaligus merangsang para developer untuk lebih banyak lagi menghasilkan game,” tambahnya dalam siaran pers yang diterima Timlo.net, Selasa (8/1).

XL Developer Network akan dilakukan dengan cara merangkul berbagai komunitas pengembang game di Indonesia. Di antaranya melalui penyelenggaraan workshop di beberapa kota besar seperti Jakarta/Depok, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Tujuan workshop sendiri adalah guna memperkenalkan sisi teknis pembuatan game sosial dan integrasi ke KotaGames, sekaligus mempersiapkan calon peserta mengikuti kompetisi GameHack yang akan dihelat Maret 2013 mendatang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge