0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2013, Produsen Motor Berlomba Rilis Varian Baru

HONDA VARIO-Model berpose di atas Honda Vario (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Sejumlah produsen motor dipastikan akan kembali memamerkan keperkasaannya pada 2013 ini. Mereka pun sudah berancang-ancang menggeber kekuatannya melalui varian baru yang siap dirilis dalam waktu dekat.

Sebut saja Yamaha, brand otomotif berlambang garputala ini bakal meluncurkan sejumlah varian baru, tidak hanya pada segmen cub atau bebek saja, namun juga pada segmen matic dan motor sport. Area Marketing Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Soloraya, Anggoro Cipto, menyatakan tak lama lagi pabrikan akan menghadirkan generasi baru matic.

Yamaha rencananya juga akan menyegarkan tampilan varian Mio J dengan meluncurkan produk baru. Demikian pula di pertengahan tahun, pabrikan bakal kembali merilis varian baru untuk segmen cub.

Sementara khusus di segmen motor sport, Yamaha masih akan tetap bertumpu pada keperkasaan Vixion yang disebut-sebut sebagai kendaraan paling laris di kelasnya. Tidak menutup kemungkinan nantinya pabrikan akan merilis generasi anyar dari varian ini.

Tak ingin ketinggalan, sebagai penguasa pasar Honda tentu saja enggan membagi ‘kue’-nya dengan para kompetitor. Oleh sebab itu, guna mengokohkan pangsa pasarnya di Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) tahun ini siap meluncurkan sejumlah varian baru.

Satu hal yang sudah pasti, menurut Area Sales Manager Kurnia Kasih, Suharto, Honda bakal merilis varian motor sport guna membentengi eksistensinya di pasar kendaraan roda dua. Rencananya varian tersebut akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini.

“Nanti dalam waktu dekat ada varian baru lagi dan di pertengahan tahun akan ada varian sport,” kata dia, ketika ditemui wartawan di dealer setempat, Selasa (8/1).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge