0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia! Jadwal Pembagian E-KTP di Colomadu

Proses rekam data E-KTP di Karanganyar. (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Kecamatan Colomadu,  Sabtu (5/1) mulai membagikan E-KTP yang sudah jadi ke warga. Sebanyak 39.000  keping E-KTP sudah jadi dari 42.500 yang sudah melakukan perekaman.

Menurut Kasi Pemerintahan Kecamatan Colomadu, Joko Purnomo, dari 45.500 wajib KTP di Kecamatan Colomadu lebih dari 80 persen telah melakukan perekaman, dan sisanya merupakan para perantau yang mungkin telah melakukan perekaman di tempat tinggalnya namun tidak dilaporkan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Karanganyar. Sampai saat ini masih terus melakukan penyortiran untuk acuan membuat undangan pengambilan.

Jadwal pembagian E-KTP untuk Kecamatan Colomadu sebagai berikut:` untuk Rabu (9/1) Desa Paulan 85 orang dan Desa Bolon 132 orang, Kamis (10/1) Desa Baturan 170 orang dan Desa Blulukan 29 orang. Untuk Jumat (11/1) Desa Klodran 100 orang.

Lebih lanjut Joko Purnomo mengatakan, untuk yang melakukan perekaman masih diberi kesempatan sampai akhir 2013. Sedangkan untuk pengamb ilan E-KTP tidak dapat diwakilkan karena harus mencocokkan data dengan sidik jari. Namun, tersiar kabar bahwa dalam peraturan baru nantinya warga yang langsung dapat mengambil KTP hanya dengan menyerahkan ktp lama tanpa harus mencocokkan sidik jari. Namun, untuk saat ini masih menggunakan peraturan yang lama karena belum ada petunjuk teknis serta sosialisasinya.

“Untuk peraturan baru kita masih menunggu petunjuk teknis dan sosialisasi dari Dispendukcapil Karanganyar, sebelum ada itu kita masih menggunakan peraturan lama,” terang Joko Purnomo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge