0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Diminta Siapkan Dana 20 Miliar

Dualisme Persis Berjalan Lagi, Rudy Berikan Syarat

FX Hadi Rudyatmo (Eks Ketua Persis Solo). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo secara tegas telah memberikan restu bagi Persis Solo untuk berkompetisi musim 2013. Tak hanya kepada Persis Solo versi PT LI saja yang ia berikan lampu hijau, Persis yang bermain dibawah naungan PSSI yakni LPIS pun juga ia restui. Namun demikian, pria yang akrab dengan sapaan Rudy ini memberikan syarat utama bagi siapapun yang akan menjamin Persis di musim 2013.

Meski sebelum ini dirinya terus meminta bahwa Persis harus kembali menjadi satu, namun hal itu tampaknya tak akan terwujud karena baik Persis PT LI maupun PT LPIS akan tetap berkompetisi. Rudy pun mau tak mau memaklumi hal tersebut dan tetap merestui “dua Persis Solo”. Sebagai bentuk kompensasi atas fenomena tersebut, eks Ketum Persis ini secara terang-terangan meminta garansi bagi dua Persis sebelum berkompetisi.

Terlebih menyangkut hal yang paling mendasar yakni kemampuan finansial dalam mengarungi kompetisi. Rudy tak mau tahu dengan kejadian yang dialami Persis di musim lalu. Banyak pemain yang mendapat tunggakan gaji berbulan-bulan dan bahkan ada pemain Persis yang harus meninggal dunia. Untuk itulah Rudy menyatakan bagi siapapun yang menghidupi Persis harus menyiapkan dana Rp 20 miliar.

“Silahkan dua tim ini (persis LI dan LPIS) terbentuk, yang terpenting mereka bisa memberi bukti bahwa kejadian seperti musim lalu tidak terjadi lagi. Saya tidak mau denger ada Gaji pemain, tiket, sewa manahan hingga katering yang ngutang dan tidak dibayari,” katanya Selasa (8/1) siang.

“Siapapun yang siap dengan dana ideal pembentukkan tim senilai Rp 20 miliar, silahkan bebas membuat tim. Jika hanya asal bentuk atau ikut-ikutan saja, mending tidak usah ngotot bentuk tim. Ngisin-isini (malu-maluin) kota Solo nanti,” imbuh Rudy.

Atas kondisi ini, Rudy mengaku siap melihat pemaparan yang akan dilakukan oleh kedua Persis dalam waktu dekat ini. Rudy menilai memang perlu tahu apa yang menjadi rencana Persis LI dan LPIS sebelum terjun di kompetisi mendatang, agar tidak salah melangkah. “Saya tidak mau asal omong. Saya beritahu ke dua manajer tim Persis Solo untuk secepatnya memaparkan program dan finansial tim kepada pengurus cabang. Nanti saya akan ikut melihat seperti apa program yang mereka sodorkan untuk pembentukkan tim ini,” pungkas Rudy.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge