0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun 2015, Sertifikasi Guru Boyolali Tuntas

Bupati Boyolali Seno Samudro menyerahkan sertifkasi kepada para guru (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Sebanyak 1017 guru dari berbagai kalangan pendidik menerima sertifikasi di Panti Marhaen, Boyolali, Selasa (8/1). Penyerahan sertifikasi langsung dilakukan Bupati Boyolali Seno Samudro. Ditargetkan pada tahun 2015 nanti sertifikasi guru di Boyolali bisa tuntas semua.

Dalam sambutanya, Bupati Boyolali, Seno Samudro, mengatakan dengan sertifikasi yang diberikan para guru diharapkan semakin meningkatkan kompetensi mengajar sesuai dengan bidang studi mereka. Hal ini bertujuan agar kualitas dan kualitas siswa semakin meningkat dalam proses pembelajaran.

“Ini menjadi tantangan bagi guru bersertifikasi untuk semakin meningkatkan mutu pembelajaran, jangan sampai guru ketinggalan dengan siswa, karena siswa sekarang lebih cenderung menguasai teknologi informasi,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengingatkan guru harus memiliki kompetensi dan sifat luhur dalam mendidik siswanya. Pihaknya menargetkan tahun 2015 seluruh gguru sudah memiliki sertifikasi profesional. Saat ini, total guru yang telah bersertifikat sebanyak 6 ribu lebih. Dijelaskan, syarat untuk mendapat sertifikat pendidik profesional antara lain, kualifikasi pendidikan S1, memiliki pengalaman mengajar selama 2 tahun di yayasan pendidikan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge