0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tablet Kertas Ditemukan, Bisa Gantikan Laptop

Timlo.net — Perkembangan teknologi yang semakin cepat, membuat para ahli muncul dengan penemuan-penemuan baru. Salah satunya adalah tablet yang setipis kertas. Teknologi ini diklaim bisa menggantikan laptop dalam lima tahun ke depan.

Ketipisan layar tablet ini setara dengan ketipisan selembar kertas yang bisa dibengkokkan dan dijatuhkan tanpa rusak. Penemuan ini dilakukan oleh Universitas Queen di Kanada bekerja sama dengan Plastic Logic dan Intel Labs. Diharapkan teknologi ini bisa menciptakan gadget baru yang secara virtual tidak bisa pecah dan tipis.

Tablet kertas ini, yang disebut PaperTab rencananya akan dipamerkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Para peneliti juga telah menunjukkan sebuah konsep untuk sebuah komputer desktop baru- menggunakan selembar PaperTab  untuk setiap aplikasi daripada layar traditional.

Daripada menggunakan beberapa aplikasi dalam satu layar, para pengguna bisa menggunakan sepuluh  layar atau lebih untuk masing-masing aplikasi.

Mereka juga digunakan untuk membaca eBook, di mana para pengguna hanya perlu membengkokkan layar PaperTab untuk membalik halaman.

“Menggunakan beberapa PaperTab membuat kita lebih mudah bekerja dengan berbagai dokumen,” kata Roel Vertegaal, Kepala Human Media Lab dari Universitas Queen dilansir dari Daily Mail.

Intel mengklaim bahwa teknologi bisa akhirnya mengganti layar tradisional. “Dalam lima atau sepuluh tahun tahun, akan terlihat dan terasa seperti lembaran kertas berwarna,” kata Ryan Brotman, peneliti di Intel.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge