0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendaftaran Peserta UN 2013

Sekolah Jangan Telat Kumpulkan DNS!

Budi Setiono, Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo (Dok.Timlo.net)

Solo —  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo memberikan deadline pengumpulan verifikasi Data Nominasi Sementara (DNS) oleh pihak sekolah hingga Rabu (9/1) besok. Diharapkan sekolah tidak boleh terlambat mengumpulkan. Pasalnya hasil verifikasi DNS tersebut akan dikumpulkan kembali oleh Disdikpora Solo ke Provinsi maksimal pada Sabtu (12/1).

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Disdikpora Solo, Budi Setiono, Selasa (8/1) menjelaskan, DNS tersebut sudah dibagikan ke seluruh sekolah di semua jenjang pendidikan. Setelah DNS diterima sekolah, tugas selanjutnya pihak sekolah harus melakukan kroscek ulang terkait Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), nama, tempat tanggal lahir, hingga jurusan atau program keahlian siswa.

“Jika terjadi kesalahan, sekolah langsung bisa membenarkan data secara langsung by online,” jelasnya.

Dari hasil verifikasi DNS itu akan dijadikan Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2013. Sedangkan proses penghitungan hingga sampai pada hasil DNT akan ditargetkan selesai akhir bulan Januari. Jadwal pengolahan data peserta Ujian Nasional Provinsi Jateng untuk pencetakan kartu dan DNT oleh kabupaten/ kota dijadwalkan pada 14 – 26 Januari untuk jenjang SMA/SMK/MA. Dan untuk jenjang SD/MI akan dilaksanakan pada 28 Januari sampai 11 Februari.

Budi menambakan, untuk kisi-kisi ujian saat ini sudah dapat didownload melalui website Dinas Pendidikan Provinsi Jateng dan Kemendiknas. Kisi-kisi yang telah diterbitkan antara lain berisi tentang standar kompetensi dan kompetensi dasar.

Sedagkan untuk Prosedur Operasional Standar (POS) Unas tahun 2013 diperkirakan akan turun pada awal Februari mendatang. ”Kalau POS sudah siap diturunkan, nanti kita dipanggil oleh Dinas Provinsi akan diberikan pengarahan bagaimana sistem dan mekanisme POS untuk tahun ini,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge