0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Badan Pelayanan Modal Solo Siap Layani 58 Perizinan

Desain Pasar Induk Jongke (Dok.Ist)

Solo — Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kota Solo mulai 1 November 2012 lalu telah siap memberikan layanan 58 jenis perizinan. Jumlah ini tentu saja jauh lebih banyak ketimbang sebelumnya yang hanya 28 jenis perizinan.

Langkah ini, diakui Kepala BPMPT Kota Solo, Pujo Hariyanto, dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Adapun guna mendukung kelancaran proses perizinan, BPMPT pun telah menambah tiga personel petugas pelayanan teknis di kantor setempat.

Bukan itu saja, instansi juga bekerjasama dengan Bank Jateng terkait akses pelayanan yang lebih mudah dan cepat. Dalam hal ini dengan menempatkan pegawai BPMPT di bank pemerintah daerah tersebut untuk melayani retribusi dan pajak.

“Itu sangat membantu kami dalam memberikan layanan. Di sisi lain, dari pihak kami juga mengurangi risiko karena dengan adanya petugas penerima ini di samping menjadi lebih lancar, pelayanan juga lebih cepat,” tutur Pujo, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (8/1).

Sementara itu, di sepanjang periode Januari hingga November 2012 BPMPT Kota Solo telah menerbitkan 7351 jenis perizinan. Seperti 1035 izin mendirikan bangunan (IMB), 1318 surat izin usaha perdagangan (SIUP), 1124 tanda daftar perusahaan (TDP), 1182 HO, 1477 izin reklame, 477 izin peruntukan ruang (IPR) dan 469 cetak petak



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge