0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siagakan Pasukan, Perahu dan Armada

Kopassus Siap Tanggulangi Bencana di Soloraya

Polri dan TNI ikut dalam Rakor Penanggulangan Bencana yang digelar di Makodim Sukoharjo, Selasa (8/1). Kasi Ops Grup 2 Kopassus Kapten Inf Febi Andriyanto (4 dari kanan) (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo – Grup 2 Kopassus, Kandang Mnejangan, Kartasura dilibatkan dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Sukoharjo. Selain menyiapkan personel 1 SSK (Satuan Setingkat kompi), Kopassus juga menyiagakan sarana prasana untuk menunjang penanganan bencana.

Kasi Ops Grup 2 Kopassus Kapten Inf Febi Andriyanto mengatakan, Kopassus siap menghandle penanggulangan bencana di wilayah Soloraya. Namun untuk penanggulangan bencana di Kabupaten Sukoharjo, selain menyiapkan anggota sebanyak 1 SSK, Kopassus juga menyiapkan 2 unit perahu karet dan 5 unit kendaraan yang terdiri dari 4 unit truk untuk evakuasi serta 1 unit ambulan.

“Kita ikut terlibat dalam penanggulangan bencana di wilayah Soloraya. Sehingga bukan hanya di Sukoharjo saja. Dimanapun diminta untuk membantu kita akan bantu. Namun untuk di Sukoharjo memang kita sudah sediakan anggota sejumlah 1 SSK, 2 perahu karet dan 5 unit kendaraan termasuk ambulan yang telah disiagakan,” ujar Kapten Inf Febi saat ditemui usai Rakor Penanggulangan Bencana di Makodim 0726/Sukoharjo, Selasa (8/1).

Ditambahkan, dalam penanggulangan bencana, Kopassus tidak mendirikan posko pribadi di wilayah. Posko berada dalam satu komando di Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura dan ikut tergabung dalam posko penanggulangan bencana yang ada di setiap wilayah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge