0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disdikpora Solo Segera Boyongan ke Kantor Baru

Puskesmas Stabelan akan Diambrukkan untuk Lahan Parkir

Kepala Dinas Dikpora Surakarta, Rakhmat Sutomo (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo siap menempati kantor barunya yang berlokasi di Jl Panjaitan, Banjarsari (depan SMPN 4 Solo –Red). Pembangunan tahap pertama gedung berlantai tiga itu rampung pada 27 Desember 2012 lalu.

Kepala Disdikpora Solo Rakhmat Sutomo menargetkan bulan Febuari mendatang sudah aktif menempati kantor baru. ”Nanti mulai pertengahan Januari kita sudah mulai wira-wiri untuk mempersiapkan penempatannya,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (8/1).

Pembangunan tahap satu gedung tersebut menelan dana Rp 6,1 miliar bersumber dari APBD, yang terdiri dari ruang arsip, ruang Satpam, rumah penjaga, UKS dan ruang rapat.  Dipilihnya lokasi Banjarsari dengan alasan luas lahan yang memungkinkan memiliki kapasitas lahan parkir, kondisi lalulintas yang tidak ramai dan tempat yang strategis.

”Luas lahan tersebut termasuk  Puskesmas Stabelan. Nantinya kalau RSUD sudah pindah ke RSUD Ngipang, kemudian lahannya akan ditempati puskesmas. Puskesmas diambrukkan akan kita bangun lahan parkir,” jelasnya.

Pembangunan tahap dua Gedung Disdikpora Solo nantinya fokus pada lahan parkir, mushola dan koperasi yang menggunakan lahan bekas Puskesmas Stabelan.

Hasil pengamatan Timlo.net, suasana di Kkantor Disdikpora Solo yang lama (di Srambatan), selasa (8/1) terlihat di beberapa ruang sudah mengemasi file-file yang akan dipindahkan ke kantor baru. Bahkan sebagian perlengkapan seperti Air Conditioner (AC) sudah dipindahkan.

Secara terpisah, Kepala Bidang SMP Dikpora Solo, Bambang Waliyono membenarkan saat ini sebagian besar staf sedang sibuk berkemas, memisahkan barang mana yang masih dipakai dan tidak termasuk dokumen-dokumen penting. “Banyak dokumen yang penting yang kita usung, bahkan untuk dokumen yang usiannya sudah 5 tahun juga kita simpan seperti data-data SPJ, baik dinas ataupun sekolah, surat keluar, surat masuk dan buku-buku referensi,” paparnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge